pemanas di bawah lantai vinyl
Rate this post

Boleh Saya Pakai Lantai Vinyl Dengan Pemanas Di Bawah Lantai? Tahan pakai dan mudah dirawat, lantai vinyl mewah telah meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun belakangan. Tapi baru – baru para pemilik hunian mulai memasang pemanas di bawah lantai.

Lantai vinyl mewah sangat ideal untuk di pakai dalam bangunan, tetapi secara umum, lantai vinyl memanas dan mendingin dengan cepat, pilihan lantai yang sempurna untuk di rumah.

Sistem pemanas di bawah lantai listrik dan air bekerja dengan baik di bawah vinyl dan berbagai sistem yang dapa kamu pilih. Pemanas listrik di bawah lantai sangat ideal untuk area kurang dari 25m2, Jika dipasang langsung di bawah pelapis lantai dengan peningkatkan minimal ketinggaln lantai yang menjadi salah astu alasan mengapa begitu populer dalam renovasi.

pemanas di bawah lantai vinyl

Pemanas lantai foil di rancang untuk digunakan bawah lantai vinyl dan dipasang lapisan bawah berisulasi dan lapisan ganda untuk memberikan waktu pemanasan yang cepat. Sistem lebih efisien untuk dijalnakan ketikan lantai vinyl pasang sebagai lantai mengambang

Sistem Berbasis Air

Sistem pemanas di bawan lantai berbasis air dipasang ke sub lantai struktural dan dapat dipasang dengna pelapis lantai apa pun yang cocok untuk digunakan dengan pemasangan di screed lebih mudah dilakukan saat membangun lantai baru.

Beberapa sistem terbaru menawarkan pemanas bawah air profil rendah yang memiliki dampak minimal pada keinggian lantai. Saat berpikir untuk mendapatkan sistem berbasis air, kamu harus memeriksa apakah ketel kamu atua sumber panas lainnya mampu memasok air ke sistem pemanas di bawah lantai.

Baca juga :

Kontrol Suhu Dan Suhu Lantai Maksimum

Lantai vinyl maksimum suhu lantai atas 27°C yang dikendalikan oleh termostat. Jadi ketika mempertimbangkan untuk memasang pemanas di bawah lantai dengan lantai vinyl, Kamu harus mendapatkan perhitungan kehilangan panas untuk memastikan sistem pemanas di bawah lantai memenuhi kebutuhan panas ruangan.

Termostat pintar membantu menjaga tagihan energi kamu tetap terkendali jadi ada baiknya melihat ke termostat yang berbeda dan memilih yang sesuai dengan gaya hidup kamu.

Instalasi

Pemasangan pemanas di lantai vinyl ini dapat selesaikan oleh kompeten atau pemasang profesional dalam hitungan jama. Sistem pemanas listrik di bawah lantai, teknisi listrik bersertifikat harus memasang termostat dan membuat sambungan listrik. Untuk sistem berbasis air, kamu memerlukan tukang ledeng dan ahli listrik untuk menyediakan sambungan akhir.

Dalam hal pemasangan ke area basah, vinyl perlu digunakan dengan pemanas di bawah ubin alih – alih pemanas foil. Pemanas di bawah ubin harus di tutup dengan minimal 10mm screed lateks atau senyawa self-leveling di atasnya

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu