Cara Memilih Lantai Kayu Keras Dan Jasa Pemasangan
Rate this post

Cara Memilih Lantai Kayu Keras Dan Jasa Pemasangan oleh berbagai kalangan khususnya kelas menengah. Sifat lantai kayu yang hangat membawa kesan natural dan elegan. Popularitas lantai parket yang semakin tinggi nyatanya cukup menggoda untuk dimiliki, Desain menawan dipadu beragam motif membuat siapapun ingin menjadikan sebagai salah satu aksesori untuk mempercantik ruangan.

Cara Memilih Lantai Kayu Keras Dan Jasa Pemasangan

Semua rumah menggunakan lantai kayu mampu meredam panas dan meredam dingin sekaligus. Bahan alam lainnya mempunyai beragam karakter tergantung jenis kayunya. Mulai dari kayu yang medium hard sampai kayu keras. Indonesia sebagai salah satu negara tropis memiliki ragam kekayaan hayati termasuk kayu menjadi bahan dasar lantai kayu.

Salah satu produsen lantai kayu sekaligus eksportir dan untuk melihat harga lantai kayu, permintaan lantai kayu untuk pasar lokal semakin meningkat. bahkan ketika pasr eksport mulai melemah, permintaan lokal justru semakin tinggi khususnya untuk hotel, villa, dan residence

Artikel terkait : Mengenal lantai kayu

Cara Memilih Lantai Kayu Kerat Secara Benar

Cara memilih lantai parket tidak banyak yang tahu, kamu harus tahu berkualitas yang paling sesuai dengan style kamu? simak informasi ini.

1. Pastikan Pilihan Lantai Sesuai Budget

Sebuah lantai parket adalah hal esensial yang perlu kamu lakukan jika ingin mengetahui memilih parket kayu yang pas. Budget menjadi salah satu pertimbangan penting ketika hendak membeli sesuatu, termasuk lantai kayu. Apabila memiliki budget yang tidak ter terbatas, maka parket solid dapat menjadi pilihan sebaliknya lantai vinyl atau laminate opsi tepat

2. Ketahui Jenis Lantai Parket Yang Inginkan

Bahan dasar lantai kayu yang inginkan menjadi salah satu memilih lantai parket untuk mendapatkan yang paling berkualitas, kayu parket solid misalnya buat dengan menggunakan seratus persen kayu asli. Hal inilah yang menjadi alasan lantai jenis parket kayu memiliki harga 3 kali lipat lebih mahal.

Kayu parket vinyl sendiri dengan mengombinasikan lapisan tipis kayu solid untuk bagian atas permukaan lantai dengan lapisan kayu lain yang berbeda kualitasnya pada bagian bawah.

3. Pilih Daya tahan Paling Kuat

Pastikan untuk selalu memilih lantia parket yang memiliki daya tahan kuat agar tahan rayap. Pastikan pula lantai tahan kelembapan sebab material kayu sangat mudah menyerap cairan.

4. Pilihlah Sesuaikan Selera

Lantai parket harus pilihan selera serta sesuaikan dengan mood yang ingin bangun. Kamu dapat memilih lantai parket berbahan dasar kayu Oak, Bleached Oak atau Iroko serta Afrormosia bila ingin mendapatkan warna cokelat alami kayu.

Pecinta warna hitam yang mengingikan warna sebagai bhana lantai parket dapat memilih kayu jenis wenge. bahan satu sangat istimewa karena selain memiliki warna almost black, wenge merupakan kayu berkualitas tinggi dengan daya tahan yang sangat kuat serta tidak akan mengalami perubahan warna dengan perubahan waktu.

5. Pilih Harga dengan Banyak Penawaran

Ketika Anda memutuskan untuk memasang lantai kayu keras untuk memasang di hunian. Pastikan memilih toko lantai kayu yang memiliki harga lantai kayu terjangkau dengan banyak diskon dan penawaran yang diberikan kepada Anda.

Dengan memilih toko yang memberikan penawaran yang banyak, Anda bisa menghemat biaya atau budget untuk renovasi rumah Anda.

Tips Membeli Lantai Kayu Solid

ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli lantai kayu diantaranya:

  • Jenis kayu, pilihlah lantai kayu keras karena memiliki keawetan lebih, misalnya kayu merbau, jati, bengkirai, ulin, poti, kumea.
  • Kadar air, pastikan lantai kayu mempunyai kadar air antara 10 -12%
  • Profil T&G, merupakan profil dari sistem joint antar sambungan yang berbentuk tongue dan groove
  • Bebas cacat kayu, perhatikan lantai kayu yang kamu beli bebas dari cacat kayu seperti pin hole, jamur, deffect, flek dan cacat produksi
  • Ketebalan, lantai kayu mempunyai tebal 1,5 cm, semakin tebal semakin bagus.

Memilih Jasa Pemasangan Lantai Kayu

  • Pengalaman, pastikan kontraktor yang kamu pilih sudah berpengalaman memasang lantai kayu
  • Tanyakan detail lem yang gunakan, foam under layer.
  • Tanyakan treatment yang di pakai sebelum pemasangan
  • Bahan finishing, finishing lantai kayu haruslah memakai standar Cat PU anti gores, Finishing melamin biasa mudah terkelupas dan tidak tahan lama
  • Garansi, pastikan meminta garansi setelah pemasangan minimal 6 bulan, ketika ada kegagalan struktur maupun proses pemasangan.

artikel terkait : Panduan Lengkap Cara Pasang Lantai Kayu Praktis Dan Mudah

Inilah Informasi yang bisa diberikan kepada dalam memilih lantai kayu keras untuk rumah Anda. Semoga bermanfaat. Sebagai catatan penting juga. Berhati – hati dalam memilih supplier atau toko yang menyediakan produk lantai kayu di sekitarmu.

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu