perbedaan parket dan vinyl
Rate this post

Apakah kalian tau perbedaan lantai kayu dan vinyl? atau mungkin termasuk orang – orang yang bertanya, apa sih perbedaan Vinyl dan parket? perbedaan utama letak pada bahan dasarnya Parket terbuat dari bahan alami berupa kayu sementara Vinyl terbuat dari bahan sintetis sejenis PVC.

perbedaan parket dan vinyl

  • Motif

Motif parket kayu dan vinyl memiliki perbedaan, Vinyl memiliki motif beragam dan tidak hanya menyerupai seperti material kayu. Namun terdapat beberapa motif lain seperti motif batu alam dan sebagainya. Kamu dapat membaca kelebihan dan kekurangan lantai vinyl, lalu terbuat dari bahan kayu , maka motif dan corak parket disesuaikan dengan jenis kayu di pakai.

  • Cara Pemasangan

Cara pemasangna parket dan vinyl memiliki perbedaan, Pemasangan vinyl menggunakan lem perekat untuk menempelkannya. Vinyl dapat dipasang pada lantai rumah yang sebelumnya sudah dilapisi dengan material lain seperti lantai keramik. Pemasangan lantai parket seperti memasang puzzle yang disambung satu sama lain lalu diperkuat dengan palu.

  • Harga pasaran

Harga pasaran parket dan vinyl memiliki perbedaan, harga material vinyl jauh lebih murah dibandingkan harga lantai kayu. maka dari itu, material ini sangat cocok digunakan untuk tips hemat membangun rumah. Sayangnya harga parket relatif lebih mahal karena materialnya yang berasal dari kayu asli.

  • Perawatan

Cara perawatan parket dan vinyl memiliki perbedaan dalam proses perawatan lantai vinyl relatif mudah, yakni cukup dengan menyapu dan mengepel menggunakan alat kebersihan rumah. Proses perawatan lantai parket tidak bisa sembarangan karena material ini sangat rentan keropos dan lembab apabila dibersihkan dengan air.

  • Daya Tahan

Ketahanan parket dan vinyl memiliki perbedaan yaitu lantia vinyl bisa dipasang pada area dalam dan luar rumah, karena tahan terhadap berbagai macam kondisi, pemasangan lantai parket tidak boleh pada tempat dengan kondisi ekstrim karena dapat menyusut.

  • Kelemahan

Kelemahan parket dan vinyl memiliki perbedaan yaitu lantai vinyl sangat mudah robek dan rusak apabila terkena benda tajam, karena terbuat dari material kayu, lantai parket rawan terkena rayap. Demikianlah beberapa perbedaan vinyl dan parket yang wajib kamu ketahui dan pelajari.

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu