10 Desain Meja Kayu Jati Belanda Minimalis
Rate this post

Apakah kamu belum memiliki ide desain untuk meja kayu jati belanda ? disini kita memberikan beberapa desain meja dari kayu jati belanda yang bisa kamu coba di buat sendiri atau membeli di marketplace atau toko terdekatmu.

namun sebelum perlu kita ketahui terlebih dahulu apa itu kayu jati belanda sebagai berikut

Mengenal Kayu Jati

ada banyak jenis kayu yang bisa digunakan sebagai material untuk membuat meja, salah satunya kayu jati belanda. Kayu jenis ini cukup populer dan banyak dipakai dalam pembuatan mebel dan furniture karena karakteristiknya.

Banyak yang beranggapan bahwa kayu jati belanda ialah jenis yang smaa dengan Kayu jati Jawa atau kayu jati biasa yang kita temui. Tapi, faktanya keudanya merupakan jenis yang berbeda apabila di lihat oleh mata atau menurut ilmiahnya.

Kayu jati belanda berasal dari : Kindom Plantae, Divisi magnoliophyta, kelas  Magnoliopsida Ordo Malvales, Family Streculiaceae, Genus Guazama, Species Guazuma ulmifolio Lamk.

Baca Juga : 20 Kerajinan Kayu Jati Belanda Bisa Dibuat Sendiri

Kayu dinamakan sebagai jati belanda karena sifatnya yang mirip dengan jati impor dari berbagai negara di dunia. Dijuluki “Belanda” karena sejak zaman penjajahan masyarakat Indonesia banyak menganggap bahwa kata luar negeri merujuk pada Negeri Belanda.

Uniknya, kayu jati belanda bukan berasal dari kayu jati asli seperti yang kita kenal, kayu jati belanda umumnya berasal dari kayu pohon Pinus Merkusii yang merupakan spesies pinus asli di Pulau Sumatera dan pinus Radiata yang berasal dari Selandia baru

Kayu Jati Belanda juga populer dengan sebutan Kayu Palet karena kerap digunakan untuk membuat palet (rangka kayu untuk membingkai barang atau alas). Banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai furniture, hiasan, pigura, eksterior hingga elemen interior ruangan.

Produknya ialah meja Jati Belanda yang kerap dipilih karena harga dan tampilannya, kayu ini mempunyai guratan alami dengan corak yang khas. Garis serat kayu yang indah dengan bentuk mata kayu khas. Hal ini menjadkan tampilan kayu jati belanda tampak lebih minimalis dan natural

Warna kayunya netral dan terang jadi kamu bisa lebih mudah memadukan meja Jati Belandamu dengan gaya interior lainnya. Kayu juga lebih tahan terhadap seranga serangga. Resistensina terhadap benturan baik. Dari segi harga, kayu juga punya harga sangat murah dibandingkan dari kayu jati asli yang harganya bisa jutaan rupiah.

10 Desain Meja Kayu Jati Belanda

1. Desain Meja Kayu Jati Belanda Full

Desain Meja Kayu Jati Belanda Full

Meja kayu jati ini hadir terlihat minimalis, dengan kaki dengan bahan yang sama dan bagian atas pun dari kayu jati belanda. bisa digunakan untuk kebutuhan mengaji ataupun meja anak makan

2. Desain meja jati belanda dengan Besi

meja jati belanda dengan Besi 

Perpaduan kayu jati belanda dengan besi bisa dilakukan untuk membuat meja tampil cantik, kamu bisa kombinasikan material besi dengan kayu jati belanda untuk menciptakan meja makan

3. Desain Meja 3 Laci Kayu Jati Belanda

meja 3 laci

desain ke tiga dari meja kayu jati belanda kali aitu meja 3 laci, dimana di meja tersebut memiliki 3 laci, kamu bisa gunakan fungsi untuk meja belajar.

4. Desain Meja 2 Rak

Meja kayu jati belanda 2 rak

meja kayu serbaguna terbuat dari kayu jati belanda kuat,kokoh,serta aman di gunakan, sudah di finishing anti air,cocok di gunakan untuk rak tv, rak aquarium,dan dapat di gunakan juga untuk dispenser serta magic com.

5. Desain Meja Kayu Jati Belanda Rak 3 susun

meja kayu jati belanda 3 rak susun

Desain meja kayu jati belanda rak 3 susun ini ialah dekorasi rumah dari waktu ke waktu makin Boomm..makin banyak di sukai dan di gemari, demi menambah keindahan suatu ruangan dan membuat nyaman si pemilik.

6. Desain Meja Bar Tempel Di Tembok Jati Belanda

Meja Bar Tempel Di Tembok Jati Belanda

meja bar tempel jati belanda ukuran Panjang /tinggi 90 lebar 45 lebar dalam 14 bahan full jati belanda kayu solid tahan lama. Bisa pasangkan di rumah atau unit usahamu.

7. Meja Kasir / Bar Jati Belanda

Meja Kasir

Desain meja kasir dari kayu jati belanda bisa membuat unik usaha semakin indah dan menawan, ketika kamu memasang di tokomu, tampilan akan cantik dan unik

8. Desain Meja Makan 1 set 4 Kursi Standar  jati belanda

meja makan

Desain meja kayu jati belanda selanjutnya yaitu meja makan, kamu bisa gunakan furnitur ini untuk membuat ruangan semakin indah dan menawan, kenyamanan penggunanya bisa dirasakan ketika maka bersama keluarga.

9. Desain Meja Lipat Dinding Kayu Jati Belanda

Desain meja lipat dinding bisa membantu menghemat ruangan, ide bisa kamu terapkan pada ruangan yang luasnya kecil.

10. Desain Meja Balkon Gantung

Desain terakhir dari meja kayu jati belanda yaitu meja balkon gantung, buat kamu yang memiliki rumah yang ada balkon, bisa gunakan meja gantung untuk mendekorasi atau kamu gunakan sebagai furniture balkonmu.

Semoga bermanfaat ide desain meja dari kayu jati belanda ini, bisa membantu dalam memanfaatkan kayu jati belanda sebagai furniture

Artikel Relevan

 

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu