Rate this post

cara melindungi lantai kayu dari cahaya matahari, negara kita memiliki musim hujan dan kemarau. Namun dari beberapa daerah, musim ini tetap memberi hawa dan cuaca yang panas dan matahari masih selalu menyinari.

Tips Untuk Melindungi Lantai Kayu Dari Panas Matahari

Berbagai orang, hal ini tidak menjadi masalah, bahkan menguntungkan. bagi para pemilik rumah dengan lantai kayu, hal ini merugikan. Akan tetapi kamu tidak perlu terlalu khawatir, ketika terik matahari memang terdengar menakutkan, namun merawat lantai kayu bukanlah hal yang sulit. Beberapa langkah simpel, kamu dapat mempertahankan warna lantai kayu rumah / ruangan kamu.

Maka perlu mencari supplier lantai kayu yang memahami dalam kontruksi rumah karena mereka mengerti dalam tempat – tempat yang tepat untuk memasang lantai kayu dengan keamanan yang terjamin dan awet.

Tips Untuk Melindungi Lantai Kayu Dari Panas Matahari

1. Nyalakan AC

cara melindungi lantai kayu dari cahaya matahari

 

menyalakan pendingin atau nyalakan ialah salah satu cara yang paling baik untuk menjaga suhu ruangan atau hunian, kamu tetap sejuk serta menghilangkan segala bentuk kelembapan di udara, Selain itu membuat hari – hari kamu tetap nyaman dan dingin.

untuk menjaga lanatai kayu terutama yang masih mengandung elemen kayu, jaga kelembapan ruangan di sekitar 40% hingga 60%, jika tidak, kayu tersebut akan menyerap uap air dalam udara dan semakin menambah ketidaksempurnaan parket kayu.

2. Pasang Kanopi atau Tirai

ketika style rumah yang kamu sama sekali tidak ada elemen kanopi dan ketika kamu harus memasangnya, hal ini dapat terasa berat. Tapi kamu juga harus memikirkan dampak buruk matahari dari sinar UV pada lantai kayu. Tentunya waran lantai yang memudar akan membuat nilai jual semakin hancur.

Jika kamu ingin lantai kayu memiliki warna yang tahan lama, maka kanopi patut dimasukkan pertimbangan, pasang aksesoris ini di bagian yang sering terkena sinar matahari. Bila berkenan, kamu bisa memasang gorden atua tirai, tapi tidak terkena matahari sama sekali bukanlah solusi yang bijak

Kanopi mungkin menjadi pilihan yang paling baik. Kamu masih bisa merasakan pencahayaan alami, namun tidak sekuat biasanya dan hal ini tidak akan merusak parket kayu

3. Pindahkan Perabotan

Saatnya ketika warna lantai kayu akan sedikit memudar meskipun kita sudah berusaha mencegahnya. Yang bisa kamu lakukan untuk semakin mengurangi hal ini ialah dalam memindahkan perabotan secara rutin supaya warna lantai tidak akan belang (akibat furnitur)

kamu akan semakin memperpanjang warna lantai kayu tersebut. Pastikan kalau kamu memberi perlindungan ekstra di bawah perabotan seperti kain flanel agar parket kayu tidak tergores, tips di atas akan membantu menjaga warna dan rupa parket kayu yang berada di hunian atau proyekmu.

Meski matahari ialah “musuh” utama lantai kayu, kamu tidak perlu terlalu khawatir akan dampaknya. Memindahkan perabotan dan menyalakan AC sudah cukup efektif untuk memelihara.

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu