Rate this post

Apakah sudah mengenal istilah decking kayu ? Kalau Anda belum pernah mendengernya, Anda bisa membaca langsung tentang decking kayu di website kami.  Bagaimana dengan papan kayu untuk menutup permukaan tana di luar yang menghubungkan ke bangunan utama?

Dalam dunia dekorasi, istila deck merupakan pada permukaan datar yang mampu mnopang beban, mirip dengan lantai kayu tetapi bisanya dibangun di luar ruangna. Menurut situs hargalantaikayu.net adalah material penutup lantai yang terbuat dari bahan kayu. Decking kayu terletak di luar ruangan untuk menutupi area yang bisa terkena hujan dan panasnya matahari seperti taman, pinggiran kolam dan dermaga

Saat ini kami akan membantu anda, kami akan membagai  Tips Decking Kayu Kolam Renang Tidak Mudah Rusak. Selain unsur keindaan, berbeda orang menggunakna deckin kayu untuk fungsi lain seperti pagar, jembatan dll.

Fungsi lain sering digunakan ole banyak orang adalah fungsi decking kayu sebagai gazebo. Penerapan decking sebagai gazebo sangat cocok untuk dilakukan karena kualitas kayu serta jika dipadukan dengan ata serap kayu yang bagus.

Ada beberapa jenis decking kayu yang sering digunakan yaitu seperti kayu merbau, kayu bengkirai dll.

Masalah Decking Kayu Kolam Renang

Penggunaan decking kayu yang menjadi tujuan utama kenapa deckng kayu kolam renang di terapkan disana. Berbeda dengan lantai keramik atau lantai tembok lain, menghiasi dengan decking kayu mnejadi kolam renang menjadi lebih indah.

Meskipun jenis kayu untuk decking kebanyakan memiliki kekuatan dan keawetan jenis kelas I, Namun penggunaan decking kayu di kolam renang tetap rentang kerusakan. Sering terkena air hujan dan terik matahari, decking kayu kolam renang akan sering terkena air ciptratan dari kolam.

Mengingat kayu memiliki sifat hygorsopic yang tinggi yaitu kecenderung menyerap lembab yang sangat tinggi, intensitas ciptratan air lebih banyak akan menyebakan kayu semakin lebab. Efek dari sifat dari decking kayu mudah berjamur.

Untuk menghindari decking kayu kolam renang menjadi lapuk, kamu bisa terapkan beberapa langkah berikut:

  1. Membersihkan decking menyeluruh secara rutin. Saat membersihkan decking kayu kolam renang, hindari penggunaan deterjen dan sabun karena akan membuat decking menjadi semakin cepat lapuk. Untuk membersihkan, cukup menggunakan lap lembab.
  2. Membersihkan celah decking kayu kolam renang dari air dan kotoran.
  3. Menggunakan furniture beralas karet untuk menghindari goresan dari benda lain.
  4. Mengganti decking kayu kolam renang secepatnya jika sudah terjadi kerusakan yang parah.

Baca juga : Tips Merawat Decking Kayu Kolam Rumah

By Ferdian a rdiyansah

Ferdian ardiyansah, lahir pada 21 juni 1996 di Bandung, Indonesia, adalah seorang penulis blog dan ahli desain interior terkenal. , minatn pada lantai kayu mendorongnya untuk memulai blog "supplier lantai kayu" pada tahun 2010. Dalam blognya, Ferdian ardiyansah berbagi informasi tentang pemilihan, pemasangan, dan perawatan lantai kayu. Dengan fokus pada desain interior dan keindahan alam kayu

One thought on “Tips Decking Kayu Kolam Renang Tidak Mudah Rusak”

Comments are closed.